Kamis, 22 November 2012

TIPS UNTUK GAUN PENGANTIN

Gaun pengantin dan gaun malam dipakai pada pesta pernikahan. Dengan gaun pengantin, penampilan calon mempelai wanita dapat disulap bak ratu sehari. Apalagi bila gaun pengantin yang dipilih sesuai dengan tren masa kini. Bagi anda yang hendak menikah dalam waktu dekat, tak ada salahnya untuk mencari tahu tren gaun pengantin yang selalu berganti di pertengahan tahun. Tren gaun pengantin untuk tahun 2010 lebih mengarah pada elegan, namun kesan bling-bling akan ditinggalkan.
Meski saat ini tren gaun pengantin di luar negeri ialah gaun pengantin mini, namun untuk kalangan masyarakat Indonesia nampaknya gaun pengantin mini belum bisa diterima sepenuhnya, ini juga terkait dengan nilai-nilai budaya di Indonesia. Trend Gaun Pengantin 2012 Terupdate – Tips memilih Gaun Pengantin
Warna gaun pengantin dari tahun ke tahun memang tak banyak mengalami pergerakan. Kesan sakral yang berada di balik momen akad dan resepsi pernikahan lebih terungkap lewat warna soft yang umumnya dipakai dalam setiap acara-acara pernikahan. Warna-warna dasar itu adalah off white, champagne, ivory, dan pure white. Dengan warna dasar ini, terkadang model yang hadir pun tak mengalami banyak perubahan. Hal itu pula yang dirasakan Tina Andrean selaku desainer gaun pengantin yang sudah malang melintang kurang lebih 25 tahun.
 Ini dia beberapa Trend Gaun Pengantin 2012 Terupdate – Tips memilih Gaun Pengantin

Trend Gaun Pengantin 2012 Terupdate – Tips memilih Gaun Pengantin
  • Pengantin yang tinggi dan langsing
    Strapless ballgown dengan detail cantik di bagian atas bisa menjadi pilihan gaun yang pas. Meskipun bentuk tubuh ini terkesan ideal, hindari gaun yang siluetnya mengikuti bentuk tubuh, karena bisa membuat Anda tampak semakin kurus dan tipis.
  • Pengantin kurus dengan tulang bahu menonjol
    Pilih gaun yang mengikuti bentuk tubuh atau bersiluet A-line dengan necklinetinggi. Agar terkesan tubuh lebih bervolume, pilih juga gaun dengan aplikasi detail yang kaya, terutama di bagian bawah.
  • Pengantin bertubuh pendek atau berukuran petite
    Jatuhkan pilihan pada gaun bersiluet empire line. Pilih juga material yang ringan dan melayang sehingga memberi kesan tubuh lebih tinggi.
  • Pengantin dengan dada penuh
    Tuntun perhatian ke area bawah tubuh, misalnya gaun pengantin dengan detail di bagian pinggang atau bagian bawah. Hindari gaun dengan model leher V dan pastikan juga bagian atas gaun minim detail.
  • Pengantin dengan pinggul berisi
    Pilihlah gaun model “princess style”. Bagian atas gaun pas di tubuh, sedangkan bagian bawahnya melebar (flare) namun tidak berat. Sehingga dapat menyamarkan area pinggul dan memberi kesan merampingkan.
  • Pengantin berbahu bidang
    Samarkan daerah tersebut dengan mengenakan gaun dengan leher model V. Bisa juga memilih gaun dengan model strapless, tapi padukan dengan bolero atau lilitan selendang transparan. Hindari lengan model puff dan potongan leher persegi.
  • Pengantin dengan kaki tidak panjang
    Jatuhkan pilihan pada gaun panjang model sheath. Padukan dengan sepatu platform berhak tinggi yang nyaman agar proporsi tubuh terlihat sempurna.
  • Pengantin dengan pangkal lengan berisi
    Gaun berlengan panjang yang minim detail dan tidak terlalu ketat dapat menciptakan ilusi lengan yang lebih ramping. Selain itu, hidari detail yang berat di area bahu dan lengan.
Demikian sekilas tentang Trend Gaun Pengantin 2012 Terupdate – Tips memilih Gaun Pengantin bagi para pengila baju pengantin


 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar